Tuesday, March 6, 2012

Internet Untuk Anak - anak

saat ini, internet telah berkembang dengan sangat pesat. Semakin banyaknya informasi - informasi yang berguna yang dapat kita peroleh dari internet. Tak terkecuali, informasi tentang ilmu pengetahuan dan hal - hal lain yang sangat berguna bagi anak - anak.

Namun, di sisi lain, di dalam internet juga terdapat banyak informasi - informasi yang menyangkut, kekerasan, dan hal - hal buruk lainnya yang juga dapat mempengaruhi perkembangan anak - anak di masa depan.

Lalu bagaiman cara nya agar anak - anak dapat memanfaatkan internet dengan baik dan benar..??

Ada beberapa langkah yang dapat di lakukan , yaitu :

1. Pastikan komputer atau laptop tempat anak mengakses jaringan internet telah dilengkapi dengan software parental control. Ada banyak contoh software parental control ini, salah satunya :
Software -software ini berfungsi untuk memfilter atau memblokir informasi - informasi dan situs - situs yang tidak sesuai untuk anak

2. Arahkan anak - anak untuk mengakses situs - situs yang sesuai dan berisi ilmu - ilmu yang dapat berguna bagi anak -anak. Contoh :

  • http://www.kidnesia.com/
  • http://www.learningplanet.com/
3. Dampingi anak - anak setiap saat anak - anak mengakses jaringan internet. Hal ini bertujuan agar anda dapat memantau setiap hal yang di akses oleh anak - anak sehingga ilmu yang di dapat oleh anak - anak melalui jaringan internet adalah ilmu - ilmu yang baik dan berguna bagi anak - anak kini dan di masa depan.


Sekian,

terima kasih


0 comments:

Post a Comment